FASTAVAGANZA LIVE with THE ROCK Ind


konser musik dengan kapasitas sound out 40 ribu watt, lighting 60 ribu berlangsung meriah dan sukses dengan menghadirkan The Rock Indonesia penonton yang melebihi 30 ribu orang tidak sanggup tertampung dengan besarnya area lapangan. Lalu lintas jalan raya Kawasan Tegalrejo dan sekitarnya macet dikarenakan begitu antusiasnya masa untuk dapat menyaksikan konser ini, hingga jalan raya sepanjang +/- 3 km penuh dengan kendaraan bermotor yang tidak bisa bergerak.
03 Agustus 2009
Lapangan Butuh Dipadati 20 Ribu Penonton

Konser The Rock




THE Rock..! The Rock ...! The Rock...demikian teriak 20.000 penonton yang memadati Lapangan Butuh, kompleks Pondok Pesantren API, Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Teriakan itu mengiringi drumer The Rock Indonesia Ikmal naik panggung. Gaya atraktif dan tatanan rambut yang khas ala anak punk pun mengundang gemuruh tepuk tangan penonton.

Begitulah suasanan awal pergelaran Djarum Super Fastavaganza with The Rock Indonesia. Acara itu terselenggara kerja sama Djarum Super dan Fast Produciton Divisi off air Radio Fast FM, dalam rangka memeriahkan khataman Pondok Pesantren API.

Penonton semakin histeris saat pentolan The Rock Ahmad Dhani, Icez (bass), dan Tharas (melodi) menyusul naik ke panggung. Mereka langsung menggebrak dengan lagu ’’Makhluk Tuhan Paling Sexy’’.

Ribuan orang berjingkrak dan berteriak mengikuti lirik lagu yang memang sudah akrab di telinga.
Meski Mitha sang gitaris cantik tak hadir karena ikut konser The Virgin di Solo, penampilan The Rock tetap memukau.

Master Mister Ahmad Dhani yang malam itu mengenakan kaus dan celana hitam, mampu menghidupkan suasana. Lagu ’’Makhluk Paling Sexy’’ seperti menghadirkan Mulan di tengah-tengah penonton.

Gemerlap lampu panggung mampu menyulap ladang di sekitar lapangan itu seperti kota Metropilitan yang bertabur bintang. Untuk mengobati kerinduan yang sedang ditinggal orang tersayang, Dhani mempersembahkan ’’Aku Cinta Kau dan Dia’’.

Dia mengajak berdendang lirik lagu di atas, seraya penonton turut berteriak menirukan syair yang sudah tak asing bagi penggemar Dewa 19 itu.

Kemudian, musik mengentak keras ciri khas band The Rock Indonesia bergenre rock. Melihat penonton yang masih semangat berjingkrak, pemilik Republik Cinta Artis Management berteriak ’’Ingin bercinta.’’

Lagu Dewa 19 berjul ’’Sedang Ingin Bercinta’’ menghangatkan suasana Lapangan Bumi Manunggal yang penuh dengan lautan manusia.
Tetap Damai
’’Semua tetap damai dan tetap berjingkrak,’’ kata Dhani meredam suasana yang panas itu. Lagu andalan The Rock ’’Munajah Cinta’’ mengantarkan para penonton untuk melakukan refleksi spiritual melalui syair-syair yang filosif itu disambung dengan lagu ’’Kamu-kamulah Surgaku.’’

Lagu terbaru Ahmad Dhani ’’Madu Dua’’ menjadi pamungkas konser. Setidaknya, enam lagu yang menghentak mampu mengobati kerinduan publik Magelang pada The Rock. (Sholahuddin al-Ahmed-72)