Fastavaganza Live with Seventeen

Lapangan Butuh, Tegalrejo berubah menjadi lautan manusia Senin (11/7) malam. Hal itu terjadi setelah Seventeen, salah satu grup band Nasional yang melejit lewat single lagu "Selalu Mengalah" mendatangi kawasan Pondok Pesantren tersebut. Kedatangan grup Band yang digawangi vokalis Riefan Fajarsyah (Ifan), bassis M. Awal Purbani (Bani), gitaris 1 Yudhi Rus Harjanto (Yudhi), gitaris 2 Herman Sikumbang (Herman), dan drummer Windu Andi Darmawan (Andi) ini dalam rangka memeriahkan acara Fastavaganza, salah satu program acara Radio Fast FM, pimpinan KH Yusuf Chudlori ( Gus Yusuf ).


Ratusan orang tampak memadati jalan menuju Lapangan Butuh, Tegalrejo sekitar pukul 19.00 WIB. Dengan berbagai tampilan, mereka terlihat antusias mendatangi Lapangan tersebut.

Dalam acara konser musik tahunan yang diadakan untuk memeriahkan even Kataman dari Asrama Perguruan Islam Tegalrejo ( API ) itu, deretan grup band terkenal sudah berkesempatan menampilkan aksi terbaik mereka termasuk Seventeen. Ratusan Kawan Seventeen baik dari Magelang maupun sekitarnya memang sudah lama menantikan aksi grup band kesayangan mereka itu. Tak pelak, penampilan Seventeen mampu membuat Lapangan Butuh membludak dan penuh sesak oleh para penggemar.

Dan benar saja, walaupun Seventeen belum tampil, kerumunan penonton sudah mulai terpicu semangatnya melihat aksi dari empat band pembuka yaitu Debu Band, Blueberry Band, Home Sweet Home Band, dan salah satu Band beraliran Reggae. Petugas Keamanan, mulai dari Polsek Tegalrejo, sampai Polres Kabupaten dikerahkan untuk mengamankan konser malam itu. Berkali- kali mereka terpaksa menyemprotkan air untuk memenuhi permintaan penonton yang kepanasan setelah berdesak- desakan dengan sesama penonton.

Seperti tahun-tahun sebelumnya sambutan dari pengasuh Ponpes yang kali ini dilimpahkah kepada Gus Izzudin, yang biasanya oleh Gus Yusuf Ch.

Tak berapa lama Seventeen tampil disambut dengan teriakan para penggemar. "Jangan ada perkelahian, kita nikmati konser malam ini dengan aman. Saya yakin penonton di sini tertib semua," himbau Ifan, di awal konser.

Seventeen tampil dengan menyanyikan 10 buah lagu yang menjadi hits di album mereka. Di setiap lagu yang dinyanyikan, penonton dengan kompak menyambut dan menyanyikan setiap lagu yang sudah mereka hafalkan di luar kepala. Dan sesuai dengan himbauan vokalis grup band tersebut, konser berlangsung sampai akhir dengan tertib tanpa ada kericuhan.